Pantai sadranan

Pantai Sadranan

Pantai Sadranan adalah pantai yang romantis. Bagaimana tidak, pantai ini masih sangat alami dan pasir putihnya terlihat berkilauan ketika terkena sinar matahari. Belum terlalu banyak pengunjung yang datang ke pantai ini, walaupun pantai ini sudah sering dijadikan tempat untuk para pecinta alam untuk berkemah. Lokasinya berada di sebelah timur pantai Krakal dan Pantai Slili atau disebelah barat Pantai Sundak. untuk mencapainya anda bisa mencapainya anda bisa menuju Pantai Krakal terlebih dahulu, setelah membayar parkir anda bisa langsung menuju ke arah kiri. Melewati pantai Slili, anda akan bertemu jalan beraspal dan bertemu pertigaan pertama. Untuk menuju pantai ini belok kanan. Atau jalan terus saat anda mencapai pertigaan menuju Pantai Krakal (Pantai Krakal belok ke kanan jalan) sampai anda menemukan pertigaan setelah turunan. Ada papan penunjuk arah untuk menuju Pantai Sadranan dan Slili. Belok kanan, kemudian akan ada pertigaan dengan papan petunjuk ke Pantai Sadranan di sebelah kiri. Masuk ke jalan yang agak berbatu itu maka anda akan sampai di tempat penitipan kendaraan Pantai Sadranan. Walaupun biaya parkir sudah dibayar di Pantai Krakal, tapi di tempat ini anda harus membayar lagi biaya penitipan kendaraan.

Sudah disediakan payung-payung besar di pantai untuk berteduh dari panasnya sinar matahari. Tentu saja anda harus menyewanya. Seperti kebanyakan pantai-pantai di Gunungkidul lainnya yang setelah yang terdapat karang setelah pasir. Pantai ini pun seperti itu, jika tidak sedang surut mandi di pantai ini cenderung aman karena didepannya terdapat karang yang membentang luas menghubungkan ke Watu Lawang yang berada di seberangnya. Jika laut sedang surut anda bisa menyeberang ke Watu Lawang, berhati-hatilah karena karang yang dilewati kadang sangat licin. Mencintai petualangan? Anda bisa naik ke batu karang besar di sebelah kanan pantai, dari atas anda bisa melihat pemandangan menakjubkan yaitu Pantai Sadranan dari atas. Berfoto dari atas bukit berlatrkan pantai  juga akan membuat anda mendapatkan foto yang menakjubkan. Atau anda bisa melakukan tracking menuju ke Pantai Sundak yang berada di sisi timurnya.

Sarana dan prasarananya cukup memadai, sudah disediakan kamar mandi, toilet dan mushola. ditempat ini juga terdapat Tempat Pelelangan Ikan (TPI). Letaknya yang berada diantara 2 pantai terkenal yaitu Pantai Krakal dan Sundak membuat belum banyak wisatawan yang mengetahui pantai ini. Eksotismenya tidak kalah jika dibandingkan pantai-pantai lain di Gunungkidul. Bisa menjadi pilihan lain saat anda berwisata pantai di Gunungkidul. Juga bisa menambah wawasan anda bertambah tentang keragaman pantai di daerah ini. Menyempatkan waktu untuk mengunjungi pantai ini tidak akan membuat anda menyesal.